Kelana #1

Rabu, 13 Mei 2015 merupakan yang kedua kalinya saya berkunjung ke Sekolah Alam Jingga Life School di Jalan Raya Pejuang Kavling Wisma Asri RT. 02, RW. 001, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Hari itu saya menjalani sesi wawancara atas lamaran yang saya ajukan pada minggu sebelumnya. Saya tiba di sekolah Alam Jingga pada pukul 09.40 WIB dan berada pada absensi nomor urut kedua setelah Putri.

Ketika tiba saya mendapatkan kabar dari Bu Ria untuk sesi wawancara, saya langsung segera ke ruang yang telah dituju. Ada tiga interviewer, mereka diantaranya; Bu Ria, Bu Pipit, dan Bu Febi. Saya sangat begitu percaya diri dan berharap sesi wawancara ini berjalan lancar.

Proses wawancara yang saya lalui tidak berlangsung begitu lama, hanya sekitar 20-30 menit. Intinya dari proses wawancara tersebut yaitu komitmen terhadap waktu, dikarenakan proses KBM di sekolah tersebut pada Senin – Jumat dan dari pukul 07.15 – 16.30 WIB. Selain itu, yang saya begitu bulat dan memutuskan untuk bergabung sebagai guru di sekolah ini adalah tersedianya wadah untuk berkreasi/kreatif dalam mengembangkan pembelajaran dengan menarik, menyenangkan, dan gembira.

Kemudian, di Sekolah Alam Jingga juga terdapat berbagai kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya; kelas menulis, kelas english fun, taekwondo dan sebagainya.


Saya berharap bisa bergabung dan mengabdi di sekolah ini. Amin ...

0 Comments: