#Sketsa 1: Who Am I ?


Kuliah sore ini membahas “Who Am I?”. Ya, dalam salah satu mata kuliah Etiket dan Pengembangan Diri, setiap insan calon Public Relations harus berani terampil memosisikan dirinya layaknya sebagai PR yang profesional. Pembelajaran yang menunjang berbagai keterampilan tersebut harus didahului oleh kesiapan mental pribadi masing-masing.

Saat unjuk gigi, nampak latihan yang kurang baik dan seolah ‘menyepelekan’ sesuatu yang mendasar dan bisa menjadi kekuatan kelak masanya. Misalnya, materi yang baru dicari saat sesi individu berlangsung, kurang jeli dan menangkap peluang dengan baik, dan belum membiasakan terampil di depan publik.

Masukkan yang berarti untuk saya pribadi juga mendapatkan amunisi yang berarti. Secara keseluruhan penampilanku lebih bersifat coaching, rasa grogi dalam dentuman gigi sehingga pelafalan berkomunikasi masih harus dilatih lagi, dan trik ketika menghadapi situasi ‘salah fokus’ dalam bertindak harus mensiasati dengan menjadikannya sebagai ice breaking atau lainnya.

Over all, perkuliahan yang menitikberatkan kepada keterampilan itu yang lebih aku suka dan memilih Public Relations akan kujalani dengan semaksimal mungkin.

***

0 Comments: