KESEMPATAN PELATIHAN JURNALISTIK BERSAMA E_PPMN



“Alhamdulillah” satu kata yang saya ucapkan dalam batin, ketika terpilih sebagai salah satu peserta dalam pelatihan E-PPMN dengan tema kegiatan “Mempekuat Karya Jurnalistik dengan Penggunaan Data di Era Digital”. Pelatihan ini dilaksanakan secara online dan berlangsung dari tanggal 14 Januari – 18 Maret 2015.

Sekilas pelatihan
‘Memperkuat Karya Jurnalistik dengan Penggunaan Data di Era Digital’ merupakan kelas online interaktif 10 pekan dengan pengajar utama dan para pengajar ahli di bidangnya. Pelatihan ini bertujuan untuk mempertajam keterampilan jurnalisme termasuk teknik penulisan, penggunaan data dan statistik, proses pengambilan keputusan menyangkut etika jurnalistik, mengecek kebenaran kabar dan fakta secara jujur dan memberitakannya dalam berbagai jenis format media (http://www.ppmn.or.id/program/pelatihan)

Sekilas program
e_ppmn Indonesian’s First Online Journalism Training adalah kegiatan terbaru Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN). Sebuah terobosan baru memanfaatkan teknologi baru untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme jurnalis di Indonesia. Program ini mengadaptasi sistem pendidikan interaktif online Poynter News University (www.newsu.org) , St. Petersburg, Amerika Serikat dan di dukung oleh Europan Journalism Content – EJC. (http://www.ppmn.or.id/program/pelatihan).

Saya bersyukur kepada-Nya, dan bisa mendapatkan teman-teman baru, khususnya mereka semua yang terpilih sudah banyak pengalamannya di bidang jurnalistik atau menulis sehingga memperkaya pengetahuan saya di bidang ini dan saling sharing satu sama lain.


Dan pembukaan perdana berkaitan dengan pelatihan ini diselenggarakan pada 7 Januari 2015 (pamflet kegiatan terlampir) :



Sebagai penutup, berikut saya lampirkan materi kegiatan yang diselenggarakan dari e_ppmn :







 Bersambung ......


0 Comments: