BACKPAKER TAHUN 2015

MAKASSAR . . .

RAJA AMPAT . . .

PULAU TIDUNG . . .

KALIMANTAN BARAT . . .

Yah demikianlah. Ke EMPAT lokasi tersebut MENJADI “TARGET” di TAHUN 2015 ini.
Alasannya ???

Ø  MAKASSAR
Kota yang menjadi target pertama ini akan menjadi jejak baru petualangan saya di tahun 2015. Jika selama ini hanya melihat dari segi topografi, iklim, bentang alam, potensi ekonomi, dan sebagainya bersumber dari bahan bacaan buku, majalah, televisi, dan lain-lain. Di 2015, saya akan berusaha mewujudkannya. Oiya, sebenarnya, target petualangan saya ke Makassar pun, saya  juga mempunyai agenda kegiatan yakni HERITAGE CAMP 2 yang Insya Allah akan di selenggarakan bulan Februari 2015 di Benteng Somba Opu. Amin. Semoga ! Fighting !!!

Ø  RAJA AMPAT
Potensi yang terkandung di dalamnya tentu sangat begitu mempesona. Dan sebagai warga negara Indonesia, menurut saya, jika tidak berpariwisata atau berkunjung kesana kurang begitu afdol dehh… Mumpung masih muda dan penuh energik. So, wait it to implementation !!!

Ø  PULAU TIDUNG
Ya kenapa begitu greget ingin kesini?? Meski juga jarak dari Bekasi ke tempat lokasi tidak terlalu jauh amat..
Dahulu masih awal-awal sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Jakarta, banyak temen yang ingin berliburan pasca UAS / semester genap gitu. Fokus liburan pada saat itu terkonsentrasi ke Pulau Tidung. Namun, banyak suara yang kurang mendukung, atau hanya bualan belaka. Jadi nggak pernah jadi-jadi. Huhuhuhu
Meski kini status saya masih sebagai mahasiswa tingkat akhir, pun sebelum lulus dan memakai toga, saya ingin berkunjung bahkan lebih dari itu. Semisal, meriset/observasi dan sebagainya yang memiliki nilai kandungan positif sebagai dokumenter kehidupan pribadi saya. So, amazing !

Ø  KALIMANTAN BARAT
Sudah berselang 6 bulan lamanya setelah peran saya sebagai Kakak SabangMerauke Batch II yang diselenggarakan oleh SabangMerauke Foundation. Saat itu saya mentoring dan mendampingi Sekundus Merti dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rasa kangen pasti muncul setelah mendengar kata “KALIMANTAN BARAT”. Dan, inilah saatnya. Saya ingin menargetkan tahun ini untuk berkunjung kesana. Amin.

***





0 Comments: