SELAMAT KEPADA TIM #Up4Children & #JejaringPangan


Pertemuan selama dua hari pada 23-24 Maret 2015 di Favehotel, Blok M, Jakarta Selatan. Pada saat itu, 6 finalis yang terpilih dari tiga wilayah yakni Jabodetabek, Jogjakarta, dan Bandung dipertemukan. Namun, finalis yang terpilih dan kemudian diberikan pembekalan oleh pihak Komunitas Pemberani hanya terdiri dari tim yang sebagian besar dari Jogjakarta dan Jawa Barat.

Setelah pembekalan masa kampanye selama dua hari tersebut, masing-masing tim berupaya untuk mencapai goal yang ditargetkan guna terwujud dan merealisasikan projek sosialnya. Adapun dari 6 finalis dan nama projeknya diantaranya; a) JejaringPangan, b) JejakWiduri, c) ConserFashion, d) Padepokan Pemuda-Pemudi, e) NgamumulePanganLokal, f) Up4Children.

Selama proses kampanye tentu ada begitu beragam tantangan yang harus dihadapi setiap timnya. Dalam waktu 3 bulan, maksimal masa kampanye yang harus dilakukan untuk mencapai targetnya. Hingga tulisan ini dibuat, sudah dua tim yang berhasil terwujud yakni tim #Up4Children dan #JejaringPangan. Profil kedua tim tersebut, bisa selengkapanya baca di tautan berikut ini:

1.      #Up4Children :



2.      #JejaringPangan :



Saya bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi seperti kalian. Perjuangan kalian hingga berhasil terwujud, menjadi acuan bagi saya untuk tetap semangat dan berjuang kembali mewujudkan projek #JejakWiduri. Alhamdulillah, meskipun masa kampanye telah berakhir, namun ada pihak organisasi yang ingin kembali mengajak saya bergabung dengannya dan kembali merealisasikannya. Misalnya, Waste4Change.com dan Bekasi Berkebun. Suatu kehormatan bagi saya atas tawaran tersebut, dan saya pun menjadi kembali optimis dan terus berkarya khususnya mencanangkan Indonesia Bebas dari Sampah pada tahun 2020. InsyaAllah, MAN JADDA WA JADDA !!!

Dan, untuk tim terakhir yaitu Padepokan Pemuda-Pemudi, SEMANGAT yah !!! KALIAN PASTI BISA, target saat ini sudah mencapai 35% tersisa 9 hari, yukk semangat. Bagi sahabat yang ingin meWUJUDkannya silakan baca profil projek mereka disini : https://wujudkan.com/project/padepokan-pemuda-pemudi-youth-hub/view

 Muhamad Handar - Founder #JejakWiduri
@JejakWiduri
@Muh_Handar_


0 Comments: