BERBAGI ITU INDAH

Mencari ilmu dimanapun, kapanpun, sama siapapun adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi mendapatkan ilmu gratis, semisal berbagi pengalaman, diskusi/kajian, workshop/seminar yang gratis wah itu semua pengen sekali mendapatkannya. Yah ilmu yang dicari selain bermanfaat bagi pribadi saya juga berlainan background dari passion saya sebagai bekal anugerah Allah SWT atas mencari ridho-Nya.

Subhanallah walhamdulillah. Kemarin malam, Rabu, 21 Mei 2014 jam 19.00 – 20.00 wib. Saya mengikuti diskusi bersama via online by Twitter dengan teman-teman ITS dan Ardian Yudha sebagai salah satu mahasiswa ITS sekaligus delegasi dari universitas tersebut, berbagi sharing seputar pengalamannya mengikuti study exchange yakni KMUTT Camp, Thailand tahun 2013 lalu yang diinisiasi International Office ITS University - @I_SHARE_siskal. Hmm disini saya tidak akan bercerita panjang lebar, bagi yang penasaran bisa follow akun twitter tersebut yah.. :p

Inti selama 1 jam mengikuti sharing tersebut sungguh luar biasa. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa saya ambil. Kesimpulan dari saya yakni mahasiswa Indonesia harus lebih mengglobal namun tetap eksistensi akan nasionalisme harus lebih termanifestasikan melalui projek sosial/wirausaha sosial, menjalin ikatan dengan mengupgrade melalui komunitas-komunitas pemuda di seluruh Indonesia dengan tujuan memberdayakan pemuda dan masyarakat dalam menghadapi era persaingan global khususnya Asean Economic Community tahun 2015 mendatang. Serta sharing session via online ini bisa juga nih direkomendasikan bagian International Office Jakarta State of University. :D #AkuUntukBangsaku


0 Comments: