PUJI DAN KISAHNYA

Bekasi, 22 Februari 2014. Buku “Notes of 1.000 Days in Taiwan” sudah saya dapatkan setelah tadi malam ini berkunjung ke rumah mba Puji yang berlokasi di Ujung Harapan, Bekasi pukul 19.35 wib.


Pemberian buku tersebut merupakan donasi / sumbangan dari mba Puji untuk perpustakaan atau taman baca di Rumah Belajar Avicenna. Alhamdulillah, bertambah jumlah referensi yang ada. mengingat buku tersebut adalah buku motivasi, terlihat dari cover judulnya. Semangat dan daya juang dalam memperoleh beasiswa luar negeri pasti terdapat ulasannya. Ungkap batinku.

Selain itu, yang menarik juga sempat berbincang-bincang dengan orangtua mba Puji semasa dahulu membangun keluarga hingga mendidik anak-anaknya hingga menjadi orang yang berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Misalnya, bang Ari, kakak dari mba Puji merupakan alumni salah satu  dari universitas di  Kairo, Mesir. Begitu pula tak kalah juangnya, mba Puji. Beliau selain womanpreneur, juga tekad dalam menggali ilmu pengetahuan tak pernah menyerah.

Sebagai mahasiswa S-2 Kimia UGM, banyak hal yang saya pelajari dari kehidupan beliau, keluarganya dan sebagainya yang bisa saya ambil hikmahnya. Sesuatu yang begitu luar biasa bagi saya bertemu beliau dan kisah keluarganya yang saling mendukung satu sama lainnya.

Menambah pengetahuan tentang ilmu kehidupan yang tidak bisa saya peroleh dari manapun. Akumulasi dari berbagai curhatan, sharing, pengalaman tersebut terinternalisasi di dalam pribadi saya, kelak menjadi pembelajaran bagi saya dalam menjalani kehidupan. Sekali lagi sangat begitu luar biasa !

***

0 Comments: