BE BOLD!




Setiap impian yang bergulir dan belum berhasil untuk digapai, janganlah mudah menyerah begitu saja. Ada banyak kisah yang bisa aku temukan dalam setiap kegagalan yang terjadi. Sungguh pun jika aku tak mampu bersyukur, lalu buat apa harus bersusah payah dan bekerja keras siang malam agar terwujud. Berusahalah untuk optimis, optimis, dan optimis. Kemudian, belajar dan pahamilah setiap kegagalan tersebut.

Ada banyak kesempatan diluar sana bisa aku coba dan coba lagi. Aku berharap ini bisa menjadi motivasi tinggi untuk meraih ridho-Nya karena setiap ridho dari orangtua dan Allah, InsyaAllah ada jalan terbuka lebar dari setiap masalah yang menghadang.

Cara memotivasi diri agar terus bersemangat, pertama aku awali dari diri sendiri dengan menyemai ilmu dari berbagai mentor, buku yang menjadi favorit aku, dan dari siapapun yang bisa menjadi guru aku. Dan yang terpenting ialah kudu tegar, keras, dan tegas pada diri sendiri. Sip.

0 Comments: