Edisi Menulislah untuk Selalu Dikenang Part II


HARI PERTAMA
16 Juli 2018 jam 22.22 wib

Bersyukur sekali pada malam ini karena mendapatkan semangkok baso. Hehe. Lho kok gitu sih? Iya, apa boleh buat karena sebenarnya tak lagi pengen tetapi apa boleh buat karena sudah dibelikan tanpa diminta masa iya nggak dimakan. Mubazir dong?

By the way, aku tidak akan membahas seputar baso. Aku sedang merencanakan dengan baik setiap waktu yang ada agar lebih tepat guna dan terlaksana dengan baik. Bagaimana tidak? Aku merasakan banyak hal-hal yang masih belum maksimal untuk dilakukan misalnya, terlalu banyak yang ingin dikerjakan dan menjadi tidak fokus. Itulah salah satu sebabnya agar setiap persoalan yang ada bisa teratasi dengan baik.

Apa langkah yang bisa aku perbuat selanjutnya?

Supaya setiap waktu yang aku miliki terlaksana dengan baik, berikut jalan yang aku bisa lakukan agar bisa maksimal, diantaranya:

a.    Sediakan waktu minimal 10 menit untuk membuat list prioritas target setiap harinya.
b.    Periksa kembali setiap target yang sudah disusun di pagi harinya sebelum memulai aktifitas supaya mengetahui dengan pasti apa saja yang ingin dilakukan.
c.    Yakin dengan maksimal dan upayakan yang terbaik.
d.    Berusaha atas upaya yang dilakukan dan berserah diri kepada-Nya.

Nah, begitulah yang aku bisa sharing ya pada malam ini semoga bisa bermanfaat khususnya bagi diri saya pribadi dan umumnya pembaca. Tulisan ini sangat begitu sederhana, mohon juga saran yang membangun.

See ya …


0 Comments: