Inspirasi Pembelajaran Ala Quipper



Foto: Dokumen pribadi

Saat memasuki ruangan kantor Quipper sungguh merasakan atmosfer yang begitu luar biasa. Iya, ini pertama kalinya saya berkunjung dalam rangka tes interview encoding di PT. Quipper Edukasi Indonesia berlokasi di Gedung H Tower Lt.18, Jakarta. (3/7/18)

Sebelumnya pun saya pernah terlibat 2x dalam projek Quipper Video  sebagai freelance writer. Jadi, segala produk yang diunggulkan cukup mengetahui dengan baik. At least, saya bisa mengetahui cara bekerja dalam membangun dan mengembangkan start up di bidang pendidikan dan teknologi. Well, fokus kembali ke topik awal, yakni interview encoder.

Inilah tantangan terbaru saya, meski saya harus menyadari basic saya dalam bahasa pemrograman masih sedikit namun saya berupaya untuk terus belajar, belajar, dan belajar. Dalam tes tersebut, saya harus menyelesaikan dua tantangan sekaligus. Pertama, mengukur kemampuan speed typing test dan kedua, menyalin/menginput naskah ke dalam database yang memuat mata pelajaran.


Akhirnya, semua saya menjalani dengan cukup baik. Paling berharga ialah mendapatkan ilmu baru yang berarti. Hal tersebut mampu menangkap peluang dan saya harus belajar giat dalam bahasa pemrograman. So, keep your effort toward goals become true.

0 Comments: